Dituduh membawa pisau, gadis Palestina ditangkap penjajah "Israel" di pos pemeriksaan Qalandiya

9

PALESTINA (Arrahmah.com) – Pasukan penjajah “Israel” menangkap seorang gadis Palestina berusia 14 tahun di pos pemeriksaan Qalandiya pada Kamis (4/12/2014) malam setelah menuduhnya menghunuskan pisau ke polisi perbatasan.

Yatsrib Salah Rayyan, dari desa Beit Duqqu barat laut Yerusalem, diserang oleh pasukan “Israel” saat ia berjalan di jalur mobil menuju pos pemeriksaan militer.

Saksi awalnya mengatakan bahwa gadis itu telah ditembak dua kali oleh pasukan “Israel”.

Seorang jurubicara militer “Israel” mengatakan kepada Ma’an bahwa “tersangka” mendekati “penjaga keamanan sipil” di Qalandiya dengan membawa pisau.

Polisi perbatasan “Israel” meluncurkan tembakan ke udara dan kemudian menahan gadis itu, katanya. “Tersangka” saat ini sedang diinterogasi, ia menambahkan.

Sementara saksi di tempat kejadian membantah klaim yang menyatakan bahwa gadis malang itu berusaha untuk menusuk seorang tentara.

Rekaman video yang dipublikasikan oleh Jerusalem Post menunjukkan pasukan “Israel” menggunakan sesuatu yang tampak seperti merica semprot untuk mengalahkan gadis itu. Ia kemudian dibuat berguling ke tanah oleh beberapa petugas polisi perbatasan.

Sementara itu, seorang pemuda Palestina ditembak dengan peluru tajam dalam bentrokan di sebelah barat Ramallah.

Pasukan “Israel” juga menembaki desa Beitillu setelah warga memprotes penutupan desa selama seminggu terakhir.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.