Para Mahasiswa Muslim Michigan membantu warga AS yang kelaparan

11

MICHIGAN (Arrahmah.com) – Sebuah event tahunan bertemakan “2Fast2Feed” yang diorganisir oleh Asosiasi Mahasiswa Muslim (MSA) Michigan, Amerika Serikat (AS), telah menarik para mahasiswa dari berbagai latar belakang.

Event yang bertujuan untuk mengumpulkan dana untuk warga AS yang kelaparan sukses digelar pada Kamis (20/11/2014).

“Sangat menakjubkan untuk melihat orang-orang dari semua latar belakang ras dan etnis datang bersama-sama di komunitas sekolah ini untuk maksud yang baik,” kata Ayesha Sheikh, salah seorang peserta yang hadir di acara tersebut, lapor The Michigan Journal pada Selasa (2/12/2014), seperti dilansir OnIslam.

Acara tersebut mengundang para mahasiswa yang berpuasa untuk kemudian berbuka bersama.

Pada waktu maghrib, mereka berbuka puasa bersama dengan makanan yang telah disediakan pihak penyelenggara, dan mereka juga berbagi cerita tentang 2Fast2Feed.

Dalam event tersebut, terkumpul uang sekitar USD 1.200 yang akan disalurkan kepada organisasi amal setempat, seperti UM-Dearborn Student Food Pantry, ACCESS, dan Zaman International.

Acara semacam ini adalah salah satu cara pemuda Muslim AS untuk berbagi dengan warga AS dan menunjukkan bahwa Islam jauh dari stereotip negatif yang selama ini tersebar luas di masyarakat AS. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.