Mujahidin AQAP serang markas militer Al-Ghabr di Hadhramaut

5

HADHRAMAUT (Arrahmah.com) – Al-Malahem Media, sayap media resmi Tanzhim Al-Qaeda di Jazirah Arab merilis sebuah video operasi penyerangan terhadap markas militer Al-Ghabr yang terletak di wilayah Hadhramaut pada Selasa (25/11/2014).

Video berdurasi kurang dari 12 menit tersebut mendokumentasikan masa persiapan Mujahidin AQAP sebelum penyerangan, hingga hari pelaksanaan operasinya. Pertempuran sengit terjadi sejak malam hari dan berakhri pada keesokan harinya. Terdapat banyak korban jiwa dari kubu musuh, dan beberapa lainnya menyerah kepada Mujahidin AQAP.

Salah seorang Mujahidin AQAP dalam video tersebut mengatakan bahwa operasi penyerangan terhadap pangkalan militer Al-Ghabr tersebut dilakukan untuk menghentikan banyaknya mudharat yang dirasakan oleh ahlusunnah di sekitarnya. Terlebih setelah para tentara yang ada di pangkalan militer tersebut membunuh seorang pemuda dan memperkosa seorang wanita disana. Sebelumnya, mereka juga dilaporkan telah merampas harta kaum Muslimin tanpa alasan yang benar.

Sementara, pos militer tersebut juga disinyalir telah berkerja sama dengan Amerika Serikat. Selama ini mereka memberikan informasi kepada pesawat mata-mata Amerika untuk memudahkan penyerangan udara atas kaum Muslimin dan Mujahidin. Wallahua’lam bish shawab. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.