Berita Dunia Islam Terdepan

Empat orang tewas dalam serangan bom mobil yang dilancarkan Mujahidin Asy-Syabaab di dekat gerbang bandara di Mogadishu

Serangan bom mobil pada Rabu, 3 Desember 2014 terjadi di zona bandara di Mogadishu yang dijaga dengan ketat. (Foto : Al Jazeera)
5

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Setidaknya empat orang tewas dalam serangan bom mobil di dekat gerbang bandara di Mogadishu yang dijaga ketat, ujar pernyataan polisi boneka Somalia.

Dalam sebuah pernyataan, Abdi Aziz Musab, juru bicara militer Asy-Syabaab mengatakan bertanggung jawab atas serangan pada Rabu (3/12/2014) di zona bandara.

“Mujahidin kami yang berbasis di Mogadishu hari ini menargetkan konvoy pasukan bayaran asing dan sekutu murtad mereka di dekat bandara,” ujarnya seperti dilaporkan Al Jazeera.

Saksi mata mengatakan konvoy yang menjadi target terdiri dari empat kendaraan lapis baja dan dikawal oleh petugas keamanan swasta.

Konvoy PBB diapit oleh kendaraan bak terbuka yang membawa petugas keamanan swasta yang memberikan perlindungan bagi staf internasional.

“Pembom melaju di antara kendaraan lapis baja PBB dan pengawal keamanan dan meledakkan mobil, menyerudukkan ke salah satu kendaraan pengawal,” ujar Mohamed Liban, petugas polisi Mogadishu kepada AFP.

Sejumlah misi diplomatik asing berbasis di dalam zona bandara yang juga telah digunakan untuk rumah sejumlah staf PBB sejak kompleks PBB di pusat kota Mogadishu diserang oleh Mujahidin Asy-Syabaab tahun lalu.

Zona bandara juga menjadi basis 22.000 pasukan teroris Uni Afrika yang memerangi Mujahidin Asy-Syabaab.

Mujahidin Asy-Syabaab telah melancarkan serangkaian serangan mematikan di Mogadishu sepanjang tahun ini, termasuk terhadap markas presiden, parlemen dan intelijen. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...