Berita Dunia Islam Terdepan

Muhammad menjadi nama populer untuk bayi di Inggris

5

LONDON (Arrahmah.com) – Daftar baru untuk 100 nama-nama bayi di Inggris telah menunjukkan nama Muhammad (saw) berada diurutan teratas, mengalahkan nama kerajaan.

“Biasanya, Muhammad sering menjadi nama yang diberikan kepada anak sulung dalam keluarga Muslim,” Sarah Redshaw, managing editor BabyCentre, kepada The Telegraph, pada Senin (1/12/2014).

Daftar top 100 nama bayi di 2014 menunjukkan bahwa posisi nama Muhammad telah meningkat sebanyak 27 tempat dari tahun lalu, dan diklaim menempati posisi nomor satu untuk nama anak laki-laki.

Tidak hanya itu, nama-nama Arab lainnya juga sedang populer, terutama nama Nur sebagai pendatang baru di daftar top 100 untuk nama anak perempuan yang langsung menempati urutan ke 29, dan Maryam meningkat dari posisi 59 ke posisi 35. Omar, Ali, dan Ibrahim juga menjadi nama-nama baru di daftar top 100 nama anak laki-laki di Inggris.

Sedangkan di daftar nama anak perempuan, Sophia ada di daftar teratas, menunjukkan kepopulerannya di Amerika Serikat, Brasil, Spanyol, dan Rusia tahun lalu. Nama yang juga sedang diminati adalah Maryam, sedangkan nama pendatang baru seperti Nur, Emilia, dan Gracie juga menempati angka tertinggi.

“Dengan adanya peningkatan nama Arab dan Aarav (nama anak laki-laki India), daftar top 100 menunjukkan keberagaman di Inggris saat ini,” kata Sarah Redshaw, managing editor untuk BabyCentre.

Nama George justru mengalami penurunan. Nama ini tersingkir dari daftar top 10 ke urutan ke 13 setelah kelahiran Pangeran George, raja masa depan Inggris tahun lalu. Nama-nama kerajaan lainnya seperti Harry dan William, juga menurun popularitasnya tahun ini.

Inggris adalah rumah bagi minoritas Muslim yang cukup besar yang berjumlah hampir 2,7 juta, terutama yang berasal dari India, Bangladesh dan Pakistan.

Nama Muhammad menjadi nama populer bagi bayi laki-laki di Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Pada tahun 2013, nama Muhammad menjadi nama paling populer untuk bayi yang baru lahir di Inggris dan Wales.

Pada tahun 2009, nama Nabi juga menjadi nama paling populer untuk bayi yang baru lahir di Inggris dan Wales.

Muhammad berada di urutan ketiga sebagai nama paling populer di Inggris pada tahun 2008.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...