Lebih 10 juta Muslim membutuhkan bantuan Muslim lainnya

Muslim Rohingya. Salah satu saudara kita yang membutuhkan uluran masyarakat Indonesia adalah Muslim Rohingya yang bertahun-tahun disiksa, diusir bahkan dibantai rezim kafir Budha Myanmar
11

JAKARTA (Arrahmah.com) – Muslim yang satu dengan Muslim lainnya ibarat satu tubuh. Satu bagian tubuh yang terluka/meradang bisa menimbulkan rentetan gangguan, keresahan, rasa sakit, dan ketidaknyamanan bagi anggota tubuh lainya. Begitu juga antar umat Muslim di seluruh dunia. Penderitaan umat Muslim di satu belahan dunia sudah sepatutnya menimbulkan keresaha bagi Umat Muslim di belahan dunia lainnya. Demikian pesan yang disampaikan dalam pembuka kajian bulanan kemanusiaan Auction4Humanity yang berlangsung di Masjid Islamic Center Bekasi, Ahad (30/11/2014).

Berbicara tentang krisis yang terjadi di Suriah, tidak perlu dikaitkan dengan konflik politik internal di sana. Cukup dengan melihat penderitaan yang dihadapi umat Muslim Suriah, kita sudah bisa mendapatkan fakta bahwa Pembantaian yang terjadi di Suriah saat ini merupakan pembantaian paling sadis setelah perang dunia kedua. Demikian disampaikan Abdush Shomad, relawan kemanusiaan global sebagai pembicara dalam kajian tersebut.

“Lebih dari 10 juta umat muslim membutuhkan bantuan muslimin lainnya. Kita di indonesia yg di dalamnya mayoritas muslimin, maka kita harus peduli dengan mereka,” papar Abdush Shomad.

Shomad juga menjelaskan, bantuan kita sebagai umat Muslim Indonesia merupakan hak Umat Muslim Suriah dan Palestina yang menderita akibat pembantaian. Oleh karenanya, membantu mereka merupakan salah satu bukti dan tolak ukur iman seorang Muslim. Hal ini menurutnya disandarkan pada hadis Rasulullah “Barang siapa yang tidak perhatian dengan urusan kaum muslimin semuanya maka dia bukan golongan mereka.”

“Mukmin satu dengan mukmin lainnya bagai satu tubuh. Jika ada Muslim yang terluka, maka tidak selayaknya kita berdiam diri, karena itu adalah hak sesama mukmin,” sambungnya.

Auction4Humanity merupakan lembaga yang bergerak di bidang pengumpulan donasi dan penjualan barang-barang dari masyarakat untuk keperluan kemanusiaan lokal dan global. Dibentuk Ramadhan 1435 H lalu, Auction4Humanity sudah berhasil menghimpun donasi lebih dari 100 juta Rupiah baik dalam bentuk barang dan uang.

Dalam sepak terjangnya, Auction4Humanity berusaha mengedukasi masyarakat tentang pentingnya membantu sesama muslim yang tertindas tak terbatas oleh lintas Negara dan benua. Salah satu slogannya adalah “Bantu mereka tanda iman kita”. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.