Muallaf Center Indonesia: Pria Perancis syahadat kembali di CFD Jakarta

Hugo, pria Perancis, bersyahadat kembali pada acara Gemas Muallaf Center Indonesia di CFD Jakarta (30/11)
25

JAKARTA (Arrahmah.com) – Gerakan Memungut Sampah (Gemes) yang diadakan Muallaf Center Indonesia di Car Free Day Jakarta pada Ahad (30/11/2014) lalu menjadi momen yang istimewa bagi seorang pria berkebangsan Perancis.

Di acara Gemes, Hugo sang muallaf asal Perancis itu mengucapkan kembali dua kalimah syahadah dibimbing langsung oleh Ketua Umum Muallaf Center Indonesia (MCI) Steven Indra Wibowo, sebagaimana dilaporkan Salam-Online pada Senin (1/12/2014).

Berdasarkan informasi dari Mualaf Center, sebetulnya Hugo sudah masuk Islam lima tahun yang lalu. Namun ia perlu mengulang syahadatnya guna memperoleh sertifikat, untuk “meresmikan” ke-Islamannya. “Katanya orang Prancis itu syahadat ulang, untuk keperluan sertifikat. Dia sudah ber-Islam 5 tahun yang lalu,” terang Mualaf Center, Senin (1/12).

Pada status Facebooknya Hanny Kristanto mengatakan bahwa, Hugo (25) melaksanakan ikrar Syahadat (ulang) dengan dibimbing langsung oleh Ketua Umum Muallaf Center Indonesia (MCI) Steven Indra Wibowo.

Acara Gerakan Memungut Sampah (GeMeS) yang dilakukan rutin oleh para Komunitas Muallaf Indonesia semakin ramai dengan adanya persaksian syahadah Hugo kemarin.

Pengulangan syahadah yang penuh kesadaran pribadi dan tanpa melalui paksaan oleh Hugo di CFD Jakarta tersebut membuktikan bahwa Islam meyebar dan diterima penganutnya tanpa ada paksa. Benarlah firman Allah subhanahu wata’ala pada Qur’an Surat Al-Baqarah ayat 265, bahwa:

لَا إِكْرَاهَ فِي الدِّينِ قَد تَّبَيَّنَ الرُّشْدُ مِنَ الْغَيِّ

“Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat.”

Maka Alloh gerakkan hati Akhuna Hugo untuk mendatangi Ikhwah kita dari Muallaf Center di CFD Jakarta dengan sendirinya untuk mendeklarasikan keislamannya. Allahu akbar. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.