Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Taliban melancarkan serangan terhadap kompleks misionaris asing di Kabul

4

KABUL (Arrahmah.com) – Mujahidin Taliban melancarkan serangan terhadap sebuah kompleks asing di Kabul, pada Sabtu (29/11/2014), dalam serangan terbaru yang menghantam ibukota Afghanistan untuk melawan penjajah NATO-AS.

Juru bicara Taliban Zabiullah Mujahid menyatakan dalam akun Twitter bahwa kompleks yang ditargetkan adalah pusat misionaris Kristen dan bahwa serangan itu telah menghantam pertemuan pengunjung Australia.

“Sebuah serentetan serangan syahid mematikan telah mengguncang target musuh penting dalam beberapa hari terakhir,” tambah Mujahid.

“Satu orang Afghanistan dan satu orang asing, keduanya bekerja untuk organisasi asing, tewas,” kata Hashmat Stanakzai, juru bicara polisi Kabul, kepada AFP.

Dia menolak untuk mengidentifikasi kewarganegaraan orang asing atau organisasi asing yang ditargetkan.

“Tiga pelaku ‘bom bunuh diri’ menargetkan gedung ini,” klaimnya. “Pasukan keamanan Afghanistan dengan cepat mencapai lokasi serangan, dan mulai beroperasi terhadap mereka.”

“Pertempuran itu berakhir setelah tiga jam, dengan ketiga ‘militan’ tewas. Enam orang berhasil diselamatkan.”

Kabul telah dihantam oleh sedikitnya sembilan serangan dalam dua minggu terakhir, dengan target termasuk konvoi militer AS dan kompleks kontraktor keamanan.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...