Berita Dunia Islam Terdepan

Masjid di Nigeria diserang, 100 orang meninggal, 135 orang luka-luka

3

KANO (Arrahmah.com) – Sebanyak 100 orang tewas dalam serangan terkoordinasi pada Jum’at (28/11/2014) di masjid pusat kota terbesar Nigeria utara, Kano, dan sebanyak 135 orang terluka, ungkap gubernur negara bagian Kano pada Sabtu (29/11), sebagaimana dilansir oleh WorldBulletin.

Rabiu Musa Kwankaso mengatakan hal tersebut kepada wartawan setelah mengunjungi salah satu rumah sakit yang merawat para korban. Para pejabat juga mengungapkan pada Jum’at (28/11) bahwa 81 orang tewas dalam serangan itu.

Orang-orang bersenjata melemparkan tiga bom dan menembaki jamaah di masjid Kano. Wartawan lokal yang saat itu sedang melaksanakan salat Jum’at di masjid tersebut menyatakan bahwa dia melihat sendiri kepanikan yang terjadi disertai dengan teriakan para jamaah.

Masjid yang ditargetkan tersebut berada di samping istana emir Kano, yang merupakan otoritas Islam tertinggi kedua di negara yang paling padat penduduknya di Afrika itu.

Paska serangan bom dan tembakan itu, para pemuda yang marah memblokir gerbang masjid. Petugas kepolisian terpaksa meluncurkan gas air mata untuk mengamankan situasi.

Juru bicara Kepolisian Kano menolak memberi keterangan. Selain itu, belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas insiden ini.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...