Berita Dunia Islam Terdepan

Operasi Mujahidin IIA di Camp Bastion: 280 tentara musuh tewas, 200 kendaraan hancur!

3

HELMAND (Arrahmah.com) – Allahu Akbar, Sebuah operasi militer Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) yang menargetkan pangkalan udara Shorab atau yang disebut Camp Bastion atau Leatherneck berhasil dengan sukses atas pertolongan Allah, dengan tewasnya ratusan tentara dan hancurnya ratusan kendaraan musuh, menurut laporan yang dirilis Shahamat.

“Sebuah operasi syahid yang sukses di dalam pangkalan udara Shorab di provinsi Helmand, secara resmi dikenal sebagai Camp Bastion/Leatherneck yang telah diserahkan oleh penjajah Inggris yang dikalahkan kepada antek-antek mereka dan memiliki banyak tentara Amerika,” tulis Shahamat pada Jum’at (28/11/2014).

Laporan menambahkan bahwa serangan itu dimulai oleh aksi penyusupan beberapa Mujahidin pencari syahid dengan dilengkapi dengan senjata berat dan ringan, mereka berhasil menyusup ke dalam pangkalan dan melancarkan serangan jarak dekat pada Kamis (27/11) malam pukul sekitar 20:00 waktu setempat.

Unit Mujahidin tersebut, yang tetap berkomunikasi dengan Mujahidin lainnya, mengatakan bahwa mereka telah mencapai area parkir di mana mereka membakar sekitar 200 kendaraan dan menembaki beberapa pesawat musuh serta membakar tempat penyimpanan bahan bakar. Mereka juga merangsek ke dalam barak-barak, membakar beberapa bangunan berstruktur kayu dan menewaskan 280 tentara musuh.

Dikatakan juga bahwa operasi itu berlangsung hingga 24 jam karena Mujahidin menghadapi serangan balik hingga memaksa pasukan musuh meninggalkan sejumlah tentara tewas.

Laporan mengatakan bahwa laporan lebih lanjut akan dirilis, in syaa Allah.

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...