Berita Dunia Islam Terdepan

Erdogan mengecam sikap dunia internasional yang bisu atas terorisme “Israel” terhadap warga Gaza

3

ANKARA (Arrahmah.com) – Presiden Turki Recep Erdogan mengecam sikap masyarakat internasional yang membisu atas tindakan terorisme “Israel” terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza.

“Terorisme yang diterapkan “Israel” di Gaza terjadi tanpa disadari,” kata Erdogan pada Jum’at (28/11) pada saat konferensi pers bersama dengan Paus Francis, yang sedang melakukan kunjungan tiga hari ke Turki, sebagaimana dilansir oleh The Palestinian Information Center.

Presiden Turki juga mengkritik dunia internasional atas ketidakpedulian mereka terhadap pelanggaran serius yang dilancarkan “Israel” di Masjid Al-Aqsa.

Erdogan menuding masyarakat internasional bersikap pasif terhadap tindakan “Israel” yang membatasi kebebasan beragama Muslim dan Kristen di Al-Quds.

Erdogan juga mengatakan bahwa keheningan dunia internasional dan sikap standar ganda mereka terhadap kudeta militer, pembunuhan massal, pelanggaran HAM dan ketidakadilan yang terjadi di beberapa negara Arab dan Muslim telah melukai hati masyarakat Muslim dan orang-orang yang memperjuangkan keadilan.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...