Berita Dunia Islam Terdepan

50 rabi Yahudi serukan untuk serbu Al-Aqsa

4

AL-QUDS (Arrahmah.com) – Sebanyak 50 rabi yang berafiliasi dengan gerakan ekstrimis Zionis telah menandatangani petisi yang menyerukan penyerbuan Al-Aqsa, sebagaimana dilansir oleh MEMO, Jum’at (28/11/2014).

Sejumlah kelompok ekstrismis Yahudi dalam pernyataan di situs Web yang mereka diterbitkan pada Kamis malam (27/11) yang mengklaim bahwa petisi ini datang setelah apa yang mereka digambarkan sebagai peristiwa “teroris” di Al-Quds.

Petisi yang ditandatangani oleh para rabi ini menyebutkan: “Salah satu cara penting di mana kami bisa menuntut hak kita untuk “Temple Mount” adalah dengan menaiki “Temple Mount”, Kami percaya bahwa kehadiran kami di “Temple Mount” berdasarkan panduan ajaran Yahudi yang murni dan tradisional serta hukum-hukum dan kami bangga untuk menegakkan nilai-nilai ini karena kami naik kebukit suci.”

Para rabi terkenal yang menandatangani petisi ini diantaranya adalah Dov Lior, Nahum Rabinovitch dan Ram HaCohen. Beberapa dari tokoh agama Yahudi ini juga telah mengeluarkan perintah yang membolehkan membunuh orang Arab.

Banyak rabi dan politisi lainnya menyuarakan dukungan mereka untuk para ekstremis Yahudi yang berpartisipasi dalam penyerbuan Al-Aqsa dan halamannya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...