Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara rezim Nushairiyah Suriah membunuh 63 orang di Raqqa

2

SURIAH (Arrahmah.com) – Sedikitnya 63 orang, sebagian dari mereka adalah warga sipil, tewas ketika pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah menyerang kota timur laut Raqqa pada Selasa (25/11/2014), menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, yang memonitor perang di Suriah, seperti dilansir WB.

Rami Abdulrahman, yang mengelola Observatorium yang berbasis di Inggris itu mengatakan bahwa 10 pesawat perang rezim menyerang sedikitnya 10 kali di Raqqa.

“Sebagian besar serangan berada di bagian timur kota,” kata Abdulrahman, mengutip kesaksian penduduk dan aktivis di kota itu. “Sedikitnya 36 dari mereka yang tewas adalah warga sipil. Adapun sisanya, kami belum yakin apakah mereka pejuang atau bukan.”

Raqqa telah menjadi target beberapa serangan udara oleh koalisi pimpinan AS yang bertujuan untuk melemahkan dan menghancurkan kelompok-kelompok jihad di Irak dan Suriah dengan dalih melawan IS. Seorang pejabat AS mengatakan koalisi mereka tidak melakukan serangan udara di Raqqa dalam 24 jam terakhir.

Angkatan udara rezim Nushairiyah Suriah telah meningkatkan serangan mereka di seluruh Suriah sejak koalisi pimpinan AS mulai menyerang posisi mujahidin di dalam wilayah Suriah pada bulan September.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...