Berita Dunia Islam Terdepan

Seorang militan Syi’ah “Hizbullah” yang berada dalam tahanan pejuang Suriah dibebaskan dalam pertukaran dengan pembebasan dua Mujahid Suriah

Imad Ayyad, seorang militan Syi'ah yang dibebaskan dalam pertukaran tawanan
2

QALAMOUN (Arrahmah.com) – Kelompok militan Syi’ah asal Libanon yang menamai diri mereka “Hizbullah” mengklaim salah satu anggotanya yang ditangkap di Suriah oleh afiliasi Al Qaeda telah dibebaskan dalam pertukaran dengan dua pejuang Suriah
yang berada dalam tahanan mereka.

“Tawanan Imad Ayyad telah dibebaskan, dalam pertukaran untuk dua anggota Jabhah Nushrah yang ditahan oleh ‘Hizbullah’, setelah berminggu-minggu negosiasi,” ujar saluran televisi kelompok tersebut yang melaporkan pada Selasa (25/11/2014).

“Hizbullah” menegaskan pertukaran tersebut dalam pernyataan namun tanpa menyebutkan Jabhah Nushrah, lansir Al Jazeera.

Dikatakan bahwa Ayyad ditukar dengan dua orang bersenjata tanpa menyebutkan kapan mereka ditangkap.

Salah seorang sumber “Hizbullah” membantah keterlibatan Jabhah Nushrah dalam kesepakatan tersebut dan mengatakan penculik Ayyad adalah “orang-orang bersenjata di Qalamoun”, wilayah yang berbatasan dengan Suriah di Libanon.

Belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Mujahidin Jabhah Nushrah terkait pemberitaan ini.

Militan Syi’ah asal Libanon yang secara terbuka mendukung dan bersekutu dengan rezim Syi’ah Nushairiyah pimpinan Assad, telah mengirimkan ribuan pejuangnya untuk mendukung upaya pasukan rezim Nushairiyah memadamkan revolusi dan mempertahankan kekuasaan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...