Berita Dunia Islam Terdepan

Innalillahi wa inna ilaihi raaji’uun, telah wafat ulama besar abad ini, Syaikh Mahmud Asy-Syakir

Syaikh Mahmud Asy-Syakir semasa hidupnya
7

RIYADH (Arrahmah.com) – Inna lillahi wa inna ilaihi raaji’uun. Telah wafat pada Ahad (23/11/2014) salah seorang sejarawan Muslim terbesar abad ini, Syaikh Mahmud Asy-Syakir di Riyadh.

Beliau seorang ulama Suriah, pengarang puluhan buku sejarah dan geografi, diantaranya serial kitab at-Tarikh al-Islami (22 jilid), sebagaimana dilansir SA. Syeikh Mahmud Asy-Syakir wafat pada ahad, ba’da shubuh.

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مُدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الأَبْيَضَ مِنَ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَأَهْلاً خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ أَوْ مِنْ عَذَابِ النَّارِ

Ya Allah, ampunlah dosanya, limpahkan rahmat kepadanya, selamatkan dia dan ampunkan kesalahannya. Muliakan kedudukannya, luaskan tempat tinggalnya, mandikan dia dengan air, salju dan air sejuk. Bersihkanlah kekotoran dosanya sebagaimana dibersihkan pakaian yang putih dari segala kekotoran. Dan gantikan rumahnya dengan rumah yang lebih baik dan pasangan yang lebih baik. Masukkan dia ke dalam Jannah dan lindungilah dia dari azab kubur dan ujiannya serta jauhkan dia dari azab neraka. Aammiin.

(adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...