Berita Dunia Islam Terdepan

Akomodir kebutuhan para bocah, Mujahidin Jabhah Nushrah buka taman bermain

Anak-anak Suriah menikmati kegembiraan di taman bermain yang dibuat oleh Mujahidin Jabhah Nushrah.
4

SURIAH (Arrahmah.com) – Sudah menjadi kodratnya anak kecil untuk menyukai permainan, baik itu dilakukan di dalam ataupun di luar rumah. Namun di tengah kecamuk perang ideologis Suriah, para bocah tak dapat menikmati masa bermainnya dengan bebas.

Alhamdulillahirabbil ‘alamin. Untuk memenuhi kebutuhan bermain anak-anak Suriah, Ikhwah Mujahidin Jabhah Nushrah membuka taman bermain bagi anak-anak yang tinggal di sekitar madrasah, sebagaimana dilaporkan Misi Medis Suriah pada Selasa (25/11/2014). Insyaa Allah, ini dapat menjadi solusi dari kondisi para bocah agar bisa bermain tanpa dihantui ketakutan akan serangan tiba-tiba dari rezim Assad.

asyiknya bercengkrama di taman bermain yang disediakan oleh Jabhah Nushrah bersama teman-teman. Alhamdulillah.
asyiknya bercengkrama di taman bermain yang disediakan oleh Jabhah Nushrah bersama teman-teman. Alhamdulillah.

Maka demikianlah contoh Muslimin sejati, penuh dengan sikap welas asih kepada sesamanya. Selain berjihad melawan musuh Islam seperti rezim nushairiyah, mereka juga peduli dan memberikan perhatian terhadap anak-anak, seperti yang dilakukan Mujahidin Jabhah Nusrah. Allahu akbar.

يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡا مَنۡ يَّرۡتَدَّ مِنۡكُمۡ عَنۡ دِيۡـنِهٖ فَسَوۡفَ يَاۡتِى اللّٰهُ بِقَوۡمٍ يُّحِبُّهُمۡ وَيُحِبُّوۡنَهٗۤ ۙ اَذِلَّةٍ عَلَى الۡمُؤۡمِنِيۡنَ اَعِزَّةٍ عَلَى الۡكٰفِرِيۡنَ يُجَاهِدُوۡنَ فِىۡ سَبِيۡلِ اللّٰهِ وَلَا يَخَافُوۡنَ لَوۡمَةَ لَاۤٮِٕمٍ​ ؕ ذٰ لِكَ فَضۡلُ اللّٰهِ يُؤۡتِيۡهِ مَنۡ يَّشَآءُ​ ؕ وَاللّٰهُ وَاسِعٌ عَلِيۡمٌ‏

“Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintai-Nya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mukmin, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad dijalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui.”(Qur’an Surat Al-Maidah: 54)

Sayangnya, kegembiraan ini tidak akan berlangsung lama, sebab kebutuhan pakaian hangat para bocah Suriah sangatlah minim. Maka Misi Medis Suriah mengajak Muslimin Indonesia untuk berpartisipasi dalam membantu meringankan beban mereka dengan membuka DONASI 1000 PAKAIAN MUSIM DINGIN untuk Muslimin Suriah.
Satu Paket Donasi senilai Rp 300.000,- yang terdiri dari:

1. Selimut
2. Dua jaket anak-anak
3. Topi penghangat
4. Sepasang kaos kaki

Donasi yang telah terkumpul akan dibelikan perlengkapan musim dingin di Turki untuk kemudian didistribusikan ke area-area yang sangat membutuhkan.
Para donatur kami himbau untuk mendonasikan sebagian hartanya dengan nominal transfer Rp 300.600,- (penambahan nominal 600,-) agar dapat dibedakan dari donasi umum lainnya. Kemudian sangat dianjurkan untuk melakukan konfirmasi ke inbox FP Misi Medis ini, terutama bagi yang melakukan transfer ke rekening BRI dan BNI, supaya mempermudah proses rekapitulasi donasi.

Format Konfirmasi: Nama_Rekening Bank Tujuan_Nominal Donasi (Contoh: ABDULLAH_MANDIRI_300.600)

Donasi dapat disalurkan melaluli rekening sebagai berikut:
– MANDIRI : 900 0019 330 720 a.n IKRIMAH (Kcp. Katamso, Yogyakarta)
– BCA : 1691 967 749 a.n IKRIMAH (Kcu. Ahmad Dahlan, Yogyakarta)
– BRI : 0029 0110 999 7500 a.n IKRIMAH (Kcu. Cik Ditiro, Yogyakarta)
– BNI : 0317 563 523 a.n IKRIMAH (Kcp. Parang Tritis, Yogyakarta)

(adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...