Berita Dunia Islam Terdepan

Daftar “terorisme” UAE membuat marah Muslim Eropa

2

LONDON (Arrahmah.com) – Daftar “teroris” yang dirilis Uni Emirat Arab (UAE) baru-baru ini telah memicu kemarahan umat Islam di seluruh dunia. Beberapa organisasi Islam di Eropa juga termasuk daftar itu juga membuat Muslim Eropa marah.

“Sulit untuk mengatakan mengapa ini terjadi,” ujar Basim Ghozlan, tokoh Islamic Association di Norwegia, kepada NRK, lapor Anadolu Agency (AA).

“Awalnya, kami kira ini adalah lelucon, tetapi ternyata tidak. Uni Emirat Arab benar-benar telah mempublikasikan daftar ii yang berisi banyak organisasi Eropa. Kami sangat terkejut,” tambah Ghozlan, yang menuntut organisasinya dihapus dari daftar tersebut.

Islamic Association Norwegia adalah salah satu dari 85 ormas Islam yang masuk dalam daftar kelompok “teroris” yang dirilis oleh kabinet UAE pada Sabtu pekan lalu.

Rilisan UAE itu telah memicu protes keras dari ulama dan ormas-ormas Islam.

Persatuan Ulama Muslim Sedunia (IUMS), yang diketuai oleh Syaikh Yusuf Qardhawi, juga tak luput dari daftar itu. Hal ini menyisakan tanda tanya besar tentang motif apa dibalik tindakan UAE ini. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...