Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara pengecut oleh rezim Nushairiyah di Aleppo bunuh belasan sipil Suriah termasuk anak-anak

Seorang pria tua berjalan di tengah-tengah puing bangunan di lokasi yang menjadi target serangan pengecut oleh rezim Nushairiyah di Aleppo. (Foto : Reuters)
2

ALEPPO (Arrahmah.com) – Pesawat tempur rezim Nushairiyah menjatuhkan bahan peledak mentah di sebuah lingkungan di utara Aleppo pada Selasa (18/11/2014), menewaskan sedikitnya 14 orang termasuk anak-anak dan melukai lebih dari 20 lainnya, ujar laporan aktivis.

Lingkungan Qabr al-Inglizi dihantam oleh beberapa bom barel, menurut laporan Aleppo Media Center dan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), seperti dilansir Al Arabiya.

Selama perang berlangsung, rezim Syi’ah Nushairiyah pimpinan Assad telah menjatuhkan ratusan bom barel di wilayah yang dikuasai oleh Mujahidin, menewaskan ribuan warga sipil dan menyebabkan kerusakan yang luas.

SOHR mengatakan sedikitnya 14 orang tewas termasuk lima anak dan tiga perempuan dan menambahkan bahwa kemungkinan jumlah korban tewas meningkat karena masih banyak korban yang terkubur di bawah reruntuhan. Dikatakan bahwa bom juga menghantam ambulans.

“Anjing kau Bashar! Anda penindas! Semoga ini terjadi pada anak-anak Anda!” Teriak seorang pria dalam sebuah video yang diposting online untuk memperlihatkan serangan tersebut.

“Ini adalah anak-anak bukan ‘teroris’,” lanjutnya.

Video tersebut menunjukkan jenazah dua orang anak yang terbunuh dalam serangan pengecut itu. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...