Berita Dunia Islam Terdepan

Satu dari 30 anak-anak di AS adalah tunawisma

2

(Arrahmah.com) – Siapa sangka negara yang disebut “Super Power” ini memiliki angka tinggi penderita tunawisma, terutama anak-anak. Sebuah catatan menunjukkan tingginya angka anak-anak tunawisma di AS pada 2013, menurut sebuah laporan yang dipublikasikan pada Senin (17/11/2014), lansir World Bulletin.

Laporan yang dirilis oleh National Center on Family Homelessness mengatakan bahwa hampir 2,5 juta anak-anak, atau sekitar satu dari 30 anak, menderita tunawisma di beberapa titik pada 2013, naik 8 persen dari jumlah sebelumnya.

Angka tersebut berdasarkan perhitungan terbaru Departemen Pendidikan AS mengenai anak-anak tunawisma di sekolah-sekolah negeri dan data sensus 2013.

Tingkat kemiskinan yang tinggi, kurangnya perumahan yang terjangkau, diskriminasi ras, banyaknya orangtua tunggal adalah di antara penyebab utama dari masalah ini yang dikutip laporan tersebut.

“Tanpa tindakan tegas dan alokasi sumber daya yang cukup, bangsa ini akan gagal mencapai tujuan negara federal dalam mengakhiri keluarga tunawisma pada tahun 2020, tunawisma mungkin bisa menghasilkan Dunia Ketiga permanen di Amerika,” kata laporan itu. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...