Berita Dunia Islam Terdepan

Komite Tahanan : 1.500 tahanan Palestina dalam kondisi sakit

Tahanan Palestina dalam penjara "Israel". (Foto : PNN)
0

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Kepala Komite Tahanan Issa Qaraqe mengatakan pada Senin (17/11/2014) bahwa sekitar 1.500 tahanan Palestina yang berada di penjara “Israel” menderita berbagai penyakit termasuk 25 kasus kanker.

Qaraqe mengatakan bahwa kelalaian medis telah menjadi kebijakan yang sistematis oleh Dinas Penjara “Israel”, menurut laporan WAFA. Dia mencatat bahwa tiga tahanan baru-baru ini memperingatkan akan meluncurkan aksi mogok makan untuk memprotes kondisi kesehatan mereka yang terus memburuk.

Pejabat Komite Tahanan memperlihatkan kasus kelalaian medis yang disengaja, termasuk tidak dilakukannya operasi yang sangat dibutuhkan serta kasus mati rasa dan kelumpuhan yang diabaikan oleh pejabat di penjara “Israel”.

Lebih dari 5.000 tahanan Palestina masih berada di berbagai fasilitas penahanan “Israel” puluhan di antaranya menjalani hukuman seumur hidup.

Jumlah tahanan yang sakit di penjara “Israel” saat ini mencapai 1.500 dan 80 di antaranya menderita masalah kesehatan yang serius dan tidak menerima pengobatan yang memadai, ujar laporan WAFA. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...