Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu Akbar, Ahrar Syam dan Jabhah Nushrah kuasai sel tidur IS di Idlib

6

IDLIB (Arrahmah.com) – Harakah Ahrar Syam Islamiyyah dan Jabhah Nusrah telah melancarkan serangan terhadap sel-sel tidur IS (ISIS) di pedesaan Idlib dan Hama bagian timur, sebagaimana dilaporkan Ad-Durar As-Syamiyah (ADS) pada Senin (17/11/2014).

Komandan Ahrar Syam, yang menolak disebutkan namanya, mengatakan kepada wartawan ADS bahwa, “unsur-unsur dari Ahrar Syam dan Jabhah Nusrah, berhasil menangkap komandan Brigade Al-I’qab Al-Islami yang baru-baru ini membaiat IS.” Alhamdulilah.

Mujahidin juga berhasil menangkap semua anggota Brigade dan yang bersama dengannya, tambah Komandan Ahrar Syam. Jumlah mereka sekitar 60 anggota di desa Qasr bin Wardan, selama kampanye melawan sel-sel IS di wilayah tersebut.

Sementara, Jabhah Nusrah dilaporkan ADS telah berhasil menangkap Abul Ward, pemimpin IS di Idlib, yang telah mengumumkan baiatnya kepada IS lebih dari sebulan yang lalu.

Jabhah Nusrah dan Ahrar Syam mengerahkan pasukannya menuju Tal Tawqan dan desa Abu Ad-Dhohur, setelah mendapat informasi bahwa sel-sel tidur IS di daerah itu berusaha untuk membentuk Imarah Daulah di pedesaan timur Idlib. Namun kecepatan respon dari Jabhah Nusrah dan Ahrar Syam telah memaksa beberapa dari mereka melarikan diri, sedangkan sisanya ditangkap. Wallahua’lam bishowab. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...