Berita Dunia Islam Terdepan

5 tewas 20 luka-luka dalam serangkaian ledakan di Baghdad

2

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Sedikitnya lima orang tewas dan 20 luka-luka dalam serangkaian ledakan di dan sekitar ibukota Baghdad, pejabat polisi setempat mengatakan seperti dilansir Al-Jazeera pada Ahad (16/11/2014).

Serangan pertama terjadi pada Ahad (16/11) dekat sebuah kantor polisi di pinggiran Radwaniya, barat daya kota.

Polisi juga melaporkan sebuah bom pinggir jalan di jalan komersial di kawasan Hay Jami’a, yang menewaskan tiga orang dan melukai Sembilan lainnya.

Dekat Bandar Udara Internasional Baghdad, petugas mengatakan sebuah bom mobil mengoyak sebuah tempat parkir di salah satu pos pemeriksaan yang mengarah ke bandara, melukai lima orang dan menyebabkan kerusakan yang luas terhadap sejumlah kendaraan.baghdad

Dalam insiden lain di dekat bandara, serangan bom mobil “bunuh diri” menyerang sebuah konvoi PBB, tanpa menimbulkan korban di kalangan staf PBB, kata sebuah pernyataan dan para pejabat keamanan PBB.

PBB mengatakan konvoi tiga kendaraan terkena ledakan saat melakukan perjalanan dari bandara ke Baghdad, di mana kantor pusatnya berada.

“Tidak ada personil PBB yang tewas atau terluka dalam insiden itu dan semua melanjutkan [perjalanan] dengan selamat kembali ke kompleks PBB. Salah satu kendaraan mengalami kerusakan serius,” kata pernyataan itu.

Utusan PBB Irak Nickolay Mladenov mengklaim: “Insiden malang pagi ini tidak akan menghalangi PBB untuk melanjutkan pekerjaannya dalam mendukung Irak dan rakyatnya, yang telah hidup dengan kekerasan terlalu lama.”

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...