Berita Dunia Islam Terdepan

Hacker “Israel” mengklaim telah menyerang website resmi Palestina

foto ilustrasi
6

PALESTINA (Arrahmah.com) – Sebuah kelompok hacker “Israel” yang menyebut diri mereka sebagai “UP” mengklaim telah berhasil menyerang sejumlah situs resmi yang dijalankan oleh Otoritas Palestina atau Palestinian Authority (PA), media “Israel” melaporkan pada Rabu (12/11/2014), seperti dilansir MEMO.

Menurut kantor berita Anadolu, surat kabar “Israel” Yedioth Ahronoth mengutip seorang hacker, yang menyebut dirinya “D” dan berafiliasi dengan UP, yang mengatakan bahwa kelompoknya pada Selasa (11/11) berhasil melakukan “hack dan menurunkan website Kementerian Dalam Negeri Palestina.”

Ironisnya, hacker tak tahu diri itu juga mengatakan, “Serangan -serangan cyber adalah satu-satunya cara kami dapat merespon” ketika Palestina membunuh warga “Israel”. “Kami berhasil menurunkan tiga situs besar Palestina dan kami akan menghancurkan sepuluh situs untuk setiap korban Israel,” ancamnya.

Dia menambahkan bahwa: “Kelompok ini didirikan baru-baru ini dan mengendalikan 800 komputer PA. Kami menjalankan serangan besar-besaran untuk membuat suara kami didengar ke seluruh dunia.”

Sementara itu, seorang pejabat PA di Kementerian Dalam Negeri mengatakan kepada Anadolu bahwa situs pelayanannya belum ditargetkan oleh hacker-hacker itu.

Namun, dia juga menekankan bahwa pihaknya akan melihat ancaman cyber tersebut secara serius.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...