Berita Dunia Islam Terdepan

Serangkaian serangan bom di timur Libya menewaskan lima orang dan melukai puluhan lainnya

Asap hitam mengepul di atas sebuah pabrik setelah serangan udara oleh pasukan yang loyal kepada mantan jenderal Khalifa Haftar di Benghazi pada 22 Oktober lalu. (Foto : Reuters)
1

TOBRUK (Arrahmah.com) – Serangkaian serangan menewaskan lima orang dan melukai lebih dari 20 lainnya di timur Libya pada Rabu (12/11/2014).

Seorang pejabat kementerian dalam negeri mengatakan serangan menghantam pusat Tobruk, sebuah kota yang dekat dengan perbatasan Mesir, sekitar 1.600 km dari timur Tripoli.

“Setidaknya satu orang tewas dan 20 lebih terluka, empat serius, dalam serangan bom mobil bunuh diri,” ujar seorang pejabat kementerian kesehatan seperti dilaporkan AFP.

Saksi mengatakan ledakan yang sangat kuat menyebabkan kerusakan yang luas. Laporan awal menyebutkan adanya pemboman ganda.

Tobruk sampai saat ini menjadi basis bagi Perdana Menteri Abdullah al-Thani yang telah memindahkan kantor pusatnya ke kota terdekat Shahat.

Pejabat kementerian dalam negeri mengatakan pemboman itu tidak menyerang dekat hotel yang menjadi rumah parlemen. Tapi anggota parlemen mengatakan langkah-langkah keamanan telah ditingkatkan karena takut serangan lebih lanjut.

Bom mobil lain yang diklaim sebagai serangan “bunuh diri”, menyerang pangkalan udara Al Abraq di timur Libya, menewaskan empat tentara dan melukai seorang lainnya.

Dan di Benghazi, di mana terjadi bentrokan mematikan antara militan pro-pemerintah dengan pejuang Islam selama berminggu-minggu, terjadi ledakan di pusat kota yang menyebabkan kerusakan namun tidak ada laporan mengenai korban.

Baik pemerintah Libya dan parlemen berlindung di timur Libya ketika pejuang Islam telah menduduki ibukota pada bulan Agustus. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...