Berita Dunia Islam Terdepan

Turki akan gelar konferensi Muslim Amerika Latin

4

TURKI (Arrahmah.com) – Demi mendukung perkembangan Islam di Amerika Latin, Direktorat Urusan Keagamaan Turki akan menggelar konferesi untuk mengundang para tokoh Muslim Amerika Latin di Istanbul mulai 12 November hingga 16 November.

Konferensi Tingkat Tinggi para tokoh Muslim Amerika Latin akan dihadiri oleh 76 tokoh Muslim dari lebih dari 40 negara, menurut laporan Anadolu Agency (AA), seperti dilansir World Bulletin.

“Kami percaya bahwa mendukung Muslim di seluruh dunia dengan pendidikan agama dan pelayanan adalah kampanye kebaikan,” kata ulama Muslim Turki terkemuka Mehmet Gormez, kepada AA pada Senin (9/11/2014).

Konferensi ini juga akan diikuti oleh lima organisasi lainnya meliputi Eurasian Islam Council, KTT Para Tokoh Agama Afrika, Pertemuan Muslim Eropa, Pertemuan Balkan Direktorat Tokoh muslim dan World Islam Scholars’ Peace, Moderation and Foresight Initiative.

“Mereka ingin bekerjasama dengan kami dalam berbagi dan mengirim pesan Islam kepada seluruh dunia,” kata Goermez.

Komunitas Muslim di negara-negara Latin meminta bantuan direktorat agama Islam Turki untuk memberikan pengajaran ilmu dan keterampilan.

KTT ini akan diselenggarakan dengan mengusung tema “Building Our Tradition and Future.”

“Kami juga akan membahas isu-isu yang menyangkut umat Islam di negara-negara Amerika Latin, keagamaan dan peluang kerjasama,” tambah Gormez. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...