Berita Dunia Islam Terdepan

Suara Palestina akan bagikan makanan kepada 1200 pasien “terlantar” di Rumah Sakit Syifa di Jalur Gaza

despite facing food & medicine crisis, the patients as shifa hospital served with inadequate facilities
7

GAZA (Arrahmah.com) – Setelah agresi “Israel” menghantam Gaza pada beberapa bulan lalu, kini krisis pangan dan obat-obatan menerjang Rumah Sakit Syifa. 1200 pasien kelaparan menanti uluran tangan kita. Dengan demikian Tim Radio Suara Palestina (SP) berencana akan menyediakan makanan dan membagikan langsung kepada para pasien di Rumah Sakit Syifa di Gaza City, sebagaimana dilansir Abdillah Onim, pendiri SP, pada akun Facebook-nya, Selasa (11/11/2014).

Pertama kali, 1200 orang pasien “terlantar” tanpa makanan di Rumah Sakit Syifa Gaza City. Rabu sore waktu Gaza, manajemen radio Suara Palestina mendapat surat resmi yang disampaikan oleh kementrian kesehatan Palestina di Gaza City, melalui juru bicara Menteri Kesehatan Gaza, dr. Asraf.

Rumah Sakit Syifa adalah rumah sakit terbesar di Jalur Gaza, juga Rumah Sakit pertama di bangun pada tahun 1942. Baru kali ini mereka mengalami kondisi krisis yaitu 1200 orang pasien kekurangan makanan.

Perusahaan yang dulunya bekerja sama dengan manajemen Rumah Sakit, terpaksa gulung tikar karena pihak Rumah Sakit Syifa sedang kewalahan menutupi biaya konsumsi atau makanan sehari-hari bagi pasien yang di rawat di Rumah Sakit Syifa.

Kondisi yang dialami oleh pihak Rumah Sakit Syifa saat ini sangat memprihatinkan. Kendala utama adalah semakin berkurangnya donasi yang mereka terima. Ditambah lagi dengan kondisi pintu perbatasan Rafah yang hingga kini belum di buka, itu memperburuk keadaan.

Untuk mencegah kekurangan makanan kian berlanjut pada pasien, maka mereka membutuh dana untuk membeli bahan makanan bagi pasien, tentu bekerja sama dengan perusahaan penyuplai makanan bagi pasien di Rumah Sakit Syifa. Selain krisis makanan, mereka juga dilaporkan SP sedang mengalami krisis obat-obatan.

the only remaining at the pharmacy of shifa hospital
the only remaining at the pharmacy of shifa hospital

Dengan Demikian, insyaa Allah besok lusa (12,13/11), tim Radio Suara Palestina di Jalur Gaza akan menjenguk para pasien di Rumah Sakit Syifa di Gaza City, sekaligus membagikan bahan makanan kepada para pasien untuk makanan Sarapan Pagi, Makanan Siang dan Makan Malam.

Alhamdulillah sampai sekarang donasi masih mengalir dg amanah bantuan makanan bagi para pasien di Rumah Sakit Syifa di Gaza City,” ujar Abdillah Onim. Sementara, proses distribusi makanan dilakukan bekerja sama dengan NGO Lokal di Gaza, yakni Yayasan Salam.

Donasi untuk Gaza Palestina dapat Anda salurkan melalui Rek.BNI : 6900090001 atas nama Abdillah Onim.

Donasi Anda akan mendukung Tim Radio Suara Palestina menyediakan makanan dan membagikan langsung kepada para pasien di Rumah Sakit Syifa Gaza City, insyaa Allah. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...