Berita Dunia Islam Terdepan

Video: menguak praktik kristenisasi terselubung pada car free day di Jakarta

Merpati putih, salah satu simbol Kristen
3

JAKARTA (Arrahmah.com) – Lagi-lagi fenomena pemurtadan Ummat Islam menggemparkan media sosial. Kali ini proses kristenisasi tersebut terdokumentasi melalui sebuah video menghebohkan yang beredar di Youtube, sebagaimana dilansir beritapopuler.com pada Ahad (9/11/2014). Video berjudul “Kristenisasi Terselubung di Car Free Day Jakarta” ini merekam aksi sebuah kelompok yang memanfaatkan momen car free day pada 2 November untuk melakukan misi kristenisasi.

Menurut salah seorang aktivis yang bersarat anonimitas, “sebetulnya fenomena kristenisasi berkedok baksos dan kegiatan publik ini telah nampak geliatnya sejak 2011 lalu.” Namun, saat itu, bukti fisik berupa dokumentasi belum sedetil yang beredar melalui video yang diunggah oleh rtkChannel HD pada Youtube 3 November lalu. “Jazaakumullah khoyr rtkChannel, ini sangat membantu program kontra-kristenisasi,” ujarnya.

Dalam video itu, kelompok tersebut kedapatan membagi-bagikan permen, kue, syal dan kalung bergambar simbol-simbol Kristen. Secara spesifik, pada menit ke 14:17 hingga menit ke 15:00, sebuah adegan provokatif jelas sekali, dimana seorang misionaris wanita tertangkap kamera sedang mengajak seorang nenek berjilbab untuk mempercayai Yesus.

Misionaris wanita yang berkaus hitam dan bertopi putih itu terang-terangan membujuk dan mengajak seorang nenek berkerudung untuk mempercayai Yesus. Bereaksi atas hal itu, tim rtkChannel HD menegurnya.

“Ya ampun, Bu. Jangan begitu dong, Bu. Saya denger, Bu. Kenapa Ibu tahu itu dia pakai kerudung, disuruh percaya sama Yesus.”

Sontak teguran tim rtkChannel HD membuat kaget misionaris tersebut. Menyadari dirinya tertangkap basah, misionaris itu pun kemudian meminta maaf dan pergi meninggalkan calon korbannya tersebut.

Menurut tim rtkChannel HD, “banyak orang yang tidak mengerti simbol-simbol dalam souvenir yang diberikan oleh kelompok tersebut. Setelah dijelaskan bahwa simbol-simbol itu adalah seimbol-simbol Kristen, mereka pun membuang souvenir itu atau menyerahkannya kepada tim rtkChannel HD.”

Semoga dengan tersebarnya video yang telah ditonton lebih dari 170 ribu kali netizen ini, Ummat Islam dapat terbangun dari bahaya kristenisasi terselubung. Inilah teguran dari Allah subhanahu wata’ala agar kita bangkit dan lebih peduli kepada saudara-saudara seiman yang memerlukan rangkulan kasih sayang dari sesama Muslim. Astaghfirullahal adziim. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...