Berita Dunia Islam Terdepan

Protes terhadap kebijakan Netanyahu, menteri “Israel” mengundurkan diri

2

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Menteri Lingkungan Hidup “Israel” Amir Peretz mengumumkan pengunduran dirinya pada Ahad (9/11/2014) sebagai bentuk protes atas kebijakan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, radio publik “Israel” melaporkan, sebagaimana dilansir oleh MEMO.

Peretz memberitahukan kepada Menteri Kehakiman Tzipi Livni tentang keputusannya untuk mengundurkan diri sebagai bentuk protes terhadap kebijakan politik dan ekonomi Netanyahu, kata laporan itu.

Livni, yang juga memimpin Partai Hatnuah yang berhaluan kiri yang merupakan partai dimana Peretz berasal, mengatakan bahwa ia menghormati keputusan Peretz, dan Peretz akan terus bekerja sama dengan dia di dalam partai.

Peretz sudah semakin kritis terhadap kebijakan Netanyahu, khususnya terhadap konflik Palestina-“Israel”. Dia mengkritik keras keputusan Netanyahu atas serangan musim panas ini di Jalur Gaza, di mana lebih dari 2.160 warga Palestina tewas.

“Selama beberapa bulan terakhir ini kita telah mengalami goncangan di semua bidang – diplomatik, sosial dan ekonomi, dan perdana menteri [Netanyhu] bukannya memimpin negara ini dengan baik dan mencari solusi, malah hanya mencari tempat untuk menyalahkan,” kata Peretz selama pertemuan kabinet “Israel” pada Ahad (9/11), menurut surat Haaretz.

Peretz adalah menteri kedua dalam pemerintahan Netanyahu yang mengundurkan diri bulan ini. Sebelumnya pada November, menteri dalam negeri Gideon Sa’ar mengundurkan dirinya karena alasan pribadi, di tengah rumor bahwa ia juga tidak puas dengan kebijakan Netanyahu.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...