Berita Dunia Islam Terdepan

Diplomat Turki tiba di Gaza

3

GAZA (Arrahmah.com) – Konsul Jenderal Turki di Yerusalem Mustafa Sarnic tiba di Jalur Gaza pada Ahad (9/11/2014) untuk menghadiri peresmian beberapa proyek yang didanai Turki di daerah yang diblokade.

Diplomat Turki tiba di daerah Jalur Gaza Palestina didampingi Pemimpin Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki (TIKA) Serdar Cam yang organisasinya telah mendanai proyek-proyek tersebut.

Mohamed Mortagi, perwakilan TIKA Gaza, mengatakan kepada Anadolu Agency sebelumnya bahwa Cam akan melakukan peletakan batu untuk proyek perumahan yang didanai TIKA yang akan mencakup 1.000 unit rumah.

Cam juga akan membuka tujuh sumur air yang digali dengan dana Turki dan berencana untuk mendistribusikan bantuan keuangan senilai $ 2 juta untuk keluarga Gaza yang membutuhkan, tambahnya.

Selama serangan “Israel” baru-baru ini, 15.671 unit rumah di seluruh jalur pantai mengalami kerusakan, termasuk 2,276 yang hancur total, menurut angka resmi Palestina.

Lebih dari 2,160 warga Gaza, sementara itu, sebagian besar warga sipil, terbunuh – dan sekitar 11.000 cedera – selama tujuh minggu pemboman brutal “Israel” yang tak henti-hentinya selama bulan Juli dan Agustus.

Serangan “Israel” akhirnya berakhir pada 26 Agustus lalu dengan pengumuman kesepakatan gencatan senjata.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...