Berita Dunia Islam Terdepan

Pesawat tempur tentara Suriah membom Aleppo, 21 orang tewas

6

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sedikitnya 21 orang tewas dan sekitar 100 luka-luka ketika pesawat tempur militer Suriah membom sebuah kota di Suriah utara yang dikendalikan oleh ISIS, sebuah kelompok monitoring perang Suriah melaporkan, Ahad (9/11/2014), sebagaimana dilansir oleh WorldBulletin.

Helikopter militer Suriah menjatuhkan bom barel dan pesawat-pesawat tempurnya melancarkan serangan udara di lingkungan al-Bab yang terletak di sebelah timur laut dari kota Aleppo, Observatorium Suriah yang berbasis di Inggris untuk Hak Asasi Manusia melaporkan.

Satu oarng dari 21 orang tewas adalah seorang anak kecil dan jumlah orang yang meninggal diperkirakan akan meningkat karena beberapa orang yang terluka berada dalam kondisi kritis, kata Observatorium itu, yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber di Suriah.

Tentara rezim Suriah sebelumnya juga telah menyerang sebuah daerah di dekat lingkungan al-Bab pada bulan September, tak lama setelah serangan yang dipimpin oleh AS dimulai.

Media pemerintah Suriah belum memberikan laporan terkait serangan terbaru itu.

Saat pasukan pimpinan Amerika mulai melakukan serangan di Suriah lebih dari sebulan yang lalu, militer Suriah telah meningkatkan serangan udaranya sendiri, berkonsentrasi pada bagian barat negara itu.

Serangan yang dipimpin AS terutama difokuskan di wilayah utara dan timur Suriah di mana ISIS dan kelompok pejuang lainnya menguasai wilayah itu yang berada di daerah perbatasan Turki dan Irak.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...