Berita Dunia Islam Terdepan

Hamas membantah mengebom rumah gerakan Fatah

4

GAZA (Arrahmah.com) – Pejabat senior Hamas Khalil Al-Hayyah membantah klaim oleh Fatah bahwa gerakan Hamas bertanggung jawab atas pengeboman rumah dan mobil milik gerakan Fatah di Jalur Gaza, Anadolu melaporkan.

Berbicara kepada ribuan orang dalam pawai untuk menghormati keluarga korban yang tewas dalam perang terakhir “Israel” di Gaza, Al-Hayyah mengatakan:. “Kami terkejut dengan pengeboman rumah saudara kami Fatah, pengeboman ini dikutuk oleh semua rakyat Palestina.”

Dia menekankan pentingnya menemukan pelaku dengan cepat, menyerukan kepada semua warga Palestina, termasuk pemerintah persatuan, untuk “bertanggung jawab atas perbuatan mereka”.

Al-Hayyah membantah bahwa pemboman itu merupakan dalih untuk menghindari tanggung jawab rekonsiliasi di Jalur Gaza.

Al-Hayyah menegaskan kepada para peserta pawai bahwa Hamas dan sayap militernya al-Qassam hanya memiliki satu musuh, yaitu pendudukan “Israel”.

“Kami menyerukan kepada saudara-saudara Fatah untuk menanyakan kepada diri mereka sebelum mereka menuduh kami: Apa manfaat bagi kami untuk melakukan hal itu? Kami mengatakan: kami tidak berlindung di balik tindakan seperti itu.”

Al-Hayyah mengingatkan penonton bahwa Hamas dan sayap militernya hanya memiliki satu musuh – pendudukan Israel. “Kami menyerukan kepada saudara-saudara Fatah menampilkan diri sebelum mereka menuduh kami:? Apa manfaat bagi kita untuk melakukan hal ini Kita mengatakan: kita tidak bersembunyi di balik tindakan seperti itu.”

Menunjukkan bahwa akan lebih baik untuk bekerja sama dalam perburuan para pengebom, Al-Hayyah mengatakan bahwa jika Fatah memiliki informasi atau petunjuk terhubung ke pemboman, pejabatnya harus menghubungi aparat keamanan.

Al-Hayyah juga menekankan bahwa akan lebih baik untuk bekerja sama dalam memburu para pengebom itu.

Al-Hayyah mengatakan bahwa jika Fatah memiliki informasi atau petunjuk tentang pengeboman itu, pejabatnya harus menghubungi aparat keamanan.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...