Berita Dunia Islam Terdepan

Erdogan: Serangan “Israel” terhadap Al-Aqsa tak termaafkan

3

TURKI (Arrahmah.com) – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengutuk Zionis “Israel” pada Jum’at (7/11/2014) yang telah menyerbu situs paling suci ketiga umat Islam, Masjid al-Aqsa, di Yerusalem (Al-Quds) baru-baru ini, lapor WB.

Dia membuat pernyataan selama kunjungan resminya ke Turkmenistan.

Erdogan menyebut serangan “Israel” terhadap Al-Aqsa tak termaafkan dan mengatakan bahwa masjid itu bukan hanya milik Muslim Palestina, melainkan milik Muslim seluruh dunia.

Pasukan keamanan “Israel” dan sejumlah besar pemukim Yahudi menyerbu Masjid Al-Aqsa pada Rabu (5/11). Saksi mata saat itu mengatakan personil keamanan “Israel” menembakkan peluru karet pada jamaah dan pelajar Palestina hingga menyebabkan sejumlah di antaranya mengalami cedera.

Kekerasan tersebut terjadi terhadap masa setelah adanya hasutan yang dibuat oleh beberapa kelompok Yahudi ekstremis untuk menyerbu masjid itu ketika Rabbi Yehuda Glick diserang seminggu yang lalu.

Al-Aqsa merupakan situs paling suci ketiga dalam Islam, sementara orang-orang Yahudi mengklaim area yang sama dengan sebutan Temple Mount, yang mereka anggap sebagai situs dua kuil Yahudi kuno.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...