Berita Dunia Islam Terdepan

Imam Muslim Kenya menuntut perlindungan pemerintah bagi para ulama Muslim

4

MOMBASA (Arrahmah.com) – Para imam masjid di Kenya pada Rabu (5/11/2014) menyeru kepada pemerintah Kenya untuk memberikan perlindungan bagi par ulama Muslim, setelah tragedi pembunuhan seorang imam terkemuka di kota Mombasa.

“Dewan Imam telah secara resmi berkomunikasi kepada kami untuk mengajukan bahwa setiap imam diberikan seorang pengawal oleh pemerintah,” ujar Abdulghaffur Al Busaidy, kepada Anadolu Agency melalui telepon, seperti dilansir World Bulletin.

“Ini adalah pesan yang Saya kirim kepada Inspektur Jenderal Polisi bahwa para imam kami membutuhkan perlindungan,” katanya.

“Ini mengejutkan bahwa dalam waktu tiga tahun terakhir kami telah kehilangan banyak dai Muslim karena pembunuhan ini,” tambah Al Busaidy.

Di Mombasa, para tokoh Muslim mengkhawatirkan ketidakmanan nyawa mereka.

Imam Salim Mwarangi ditembak mati di Likoni, pinggiran luar Pulau Mombasa, pada Selasa malam, merupakan serangan terbaru yang menargetkan para ulama Muslim di kota pesisir itu.

“Pemerintah bertanggung jawab untuk memberikan keamanan bagi semua warga negaranya,” ujar anggota parlemen Masoud Mwahima told AA. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...