Berita Dunia Islam Terdepan

Muslim Miami tawarkan pengobatan gratis bagi warga AS

UHI Community Care Clinic
2

MIAMI (Arrahmah.com) – Sebuah klinik yang didanai oleh komunitas Muslim di Miami, negara bagian Selatan Florida, Amerika Serikat (AS), telah memberikan pelayanan medis gratis bagi warga AS dari berbagai keyakinan di seluruh Miami.

Pada tahun 2008, para anggota komunitas Muslim Florida mendanai klinik Miami Gardens, yang kini bernama UHI Community Care Clinic, dengan misi untuk menyediakan layanan medis bagi warga AS yang tidak dapat asuransi kesehatan, tidak memenuhi syarat untuk dapat bantuan pemerintah, atau tidak bisa berobat karena kurang mampu.

“Saya senang datang ke sini,” kata Janice McKinson (38), warga Miami yang tinggal di Pembroke Pines, kepada Miami Herald, lansir OnIslam.

“Mereka membuat janji pertemuan dengan saya secepat mungkin, dan biasanya menunggunya tidak terlalu lama. Ini baik sekali,” tambahnya.

Klinik ini juga bekerja sama dengan apotek untuk obat-obatan bagi pasien.

UHI Community Care Clinic buka enam hari dalam sepekan dan dioperasikan oleh para relawan medis, meliputi 32 dokter yang melayani antara 30 hingga 35 pasien per hari.

Setiap satu bulan sekali, para relawan dari bidang spesialis seperti psikiatri, kardiologi dan pedriatik memberikan pelayanan bagi para pasien.

“Apa yang kami lakukan di sini adalah perawatan primer,” kata Dr. Zaar Qureshi, direktor medis UHI Community Care Clinic.

“Kami berkembang dari mulut ke mulut. Disaat orang-orang tidak memiliki asuransi, mereka datang ke sini dan mengatur segala sesuatunya,” tambahnya.

Meskipun Muslim di AS sering mendapatkan stereotip negatif dari orang-orang anti-Islam, mereka tetap berkarya untuk bermanfaat bagi warga AS, menunjukkan indahnya ajaran Islam. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...