Berita Dunia Islam Terdepan

Ponsel untuk Muslim akan diluncurkan di Rusia

7

MOSKOW (Arrahmah.com) – Sebuah ponsel unik khusus Muslim yang dilengkapi dengan dengan pra-instal Quran dalam bahasa Rusia dan bahasa Arab dan alarm shalat akan diluncurkan di Rusia pada akhir November, sebagaimana dilansir oleh RT, Ahad (2/11/2014).

Diproduksi oleh BQ -Mobile, ponsel ini diharapkan bisa menjadi perangkat populer bagi Muslim di Rusia. Ponsel ini juga dilengkap dengan sebuah navigator built -in yang secara otomatis menentukan lokasi pengguna dan juga menunjukkan arah kiblat.

“Sebelum membuat perangkat ini, para ahli telah melakukan penelitian untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhan Muslim. Mereka bertanya apa jenis gadget yang akan berguna bagi mereka dalam kehidupan sehari-hari. Menu ponsel ini sangat sederhana dan jelas, dimana pengguna hanya dalam beberapa klik bisa memilih surah-surah al-Qur’an yang ingin didengar,” kata Timur Imaev, dari Pusat Muslim Rusia, sebagaimana dikutip oleh TASS news agency.

Menurut BQ -Mobile, ponsel ini akan dijual secara nasional pada akhir November. Perusahaan tersebut mengatakan pihaknya akan segera mempublikasikan gambar resmi telepon dan spesifikasi teknisnya.

“Ponsel jenis baru ini akan diterima oleh masyarakat luas, karena akan dapat diakses oleh semua kelompok sosial,” kata Naila Ziganshina, ketua Persatuan Wanita Muslim Rusia.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...