Berita Dunia Islam Terdepan

Jepang akan mengimpor produk makanan halal dari Malaysia

4

TOKYO (Arrahmah.com) – Jepang berencana untuk mengimpor produk makanan halal dari Malaysia, yang terkenal dengan kesegaran dan kebersihannya. Menteri pertanian Malaysia Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob mengatakan bahwa produk makanan halal tidak hanya untuk ummat Islam di negara ini, tetapi juga untuk pasar secara luas.

Dia mengatakan bahwa Chiba telah diidentifikasi sebagai pintu masuk utama untuk produk halal Malaysia, yang akan didistribusikan dan dipasarkan di lebih dari 1.800 hipermarket “Aeon” di Jepang awal tahun depan.

“Hal ini juga merupakan waktu yang tepat bagi Jepang untuk mulai mengimpor makanan halal sebagai persiapan awal untuk menjadi tuan rumah Olimpiade pada tahun 2020, saat ribuan wisatawan dan olahragawan Muslim akan berada di negara itu,” katanya.

Komite bersama antara Malaysia dan Jepang akan dibentuk untuk memastikan bahwa produk makanan yang diekspor ke Jepang bersih, segar dan halal.

Sampai saat ini sejumlah besar produk makanan halal dari Malaysia sudah diekspor ke berbagai negara termasuk China, Dubai, Bahrain dan Qatar.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...