Berita Dunia Islam Terdepan

“Israel” membuka kembali penyeberangan perbatasan Gaza

4

AL-QUDS (Arrahmah.com) – “Israel” akan membuka kembali dua penyeberangan perbatasan dengan Gaza yang telah ditutup selama akhir pekan, seorang juru bicara militer “Israel” mengatakan pada Senin, (3/11/2014).

“Titik persimpangan Erez dan Kerem Shalom akan dibuka seperti biasa pada Selasa pagi,” kata juru bicara itu kepada AFP, tanpa memberikan rincian.

Kedua penyeberangan itu telah diperintahkan untuk ditutup setelah sebuah roket yang ditembakkan dari Gaza jatuh di wilayah “Israel” pada Jum’at, tanpa menimbulkan korban atau kerusakan.

Roket itu merupakan roket pertama yang menghantam wilayah “Israel” sejak 16 September, dan merupakan roket kedua sejak akhir perang dahsyat “Israel” di Gaza yang berlangsung selama 50 hari.

Sebuah gencatan senjata yang disepakati antara “Israel” dan faksi-faksi Palestina mulai berlaku pada 26 Agustus, mengakhiri konflik yang diklaim telah menewaskan 2,140 orang Palestina.

Kedua belah pihak diharapkan akan melanjutkan pembicaraan segera di Kairo sebagai bagian dari upaya untuk menjaga gencatan senjata.

Selama kesepatakan gencatan senjata, “Israel” telah berulangkali melakukan penangkapan terhadap warga Palestina di Tepi Barat, al-Quds, dan Gaza.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...