Berita Dunia Islam Terdepan

Erdogan: Kami sudah berupaya membantu rakyat yang dizalimi Assad sang teroris

Recep Tayyip Erdogan, Presiden Turki
5

ISTANBUL (Arrahmah.com) – Mengutip laporan Misi Medis Suriah pada Sabtu (1/11/2014), Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memberikan pernyataan mengenai dukungannya terhadap rakyat Suriah yang tertindas rezim Nushairiyah, Jum’at (31/10).

Pernyataan-pernyatan Presiden Turki, Erdogan, diantaranya:

  1. Turki menampung sekitar 200.000 pengungsi Suriah dari kota Kobani dan mengulang kembali tuntutannya untuk mendirikan Zona Penyangga/Buffer (Zona Aman) guna menampung penduduk setempat di wilayah Suriah bagian utara yang berbatasan dengan Turki.
  2. Kami telah menyumbangkan dana sekitar 4 sampai 5 juta dolar untuk membantu 1.600.000 pengungsi Suriah yang ada di wilayah Turki.
  3. Pemerintahan Rezim Al-Assad adalah pemerintahan teroris, dan kami sampaikan kepada seluruh masyarakat dunia International untuk tidak tinggal diam setelah melihat apa yang terjadi di Suriah dan Irak.

Allahu yubaarik. Keberadaan pemimpin seperti erdogan merupakan penghibur yang Allah berikan di tengah kesulitan yang menimpa kita dalam membela rakyat Suriah. Di kala para pemimpin dunia cenderung urung membantu, bahkan keliru keberpihakan, Erdogan dan langkah-langkah pendukungnya memberi kita sinyalemen bahwa harapan itu masih ada.

Menanggapi pernyataan tersebut, MMS mengungkapkan bahwa inilah lampu hijau bahwa insyaa Allah kita, Kaum Muslimin, bisa dan mampu jika kita mau berjuang membela syari’at-Nya dengan sekuat tenaga seperti yang dicontohkan Erdogan. Lalu dengan kekuatan do’a, Allah akan memudahkan jalan dan perjuangan kita.

“Dari Anas radhiyallahu ‘anhu ia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘alayhi wasallam bersabda: Tolonglah saudaramu yang berbuat zhalim atau yang dizhalimi, para sahabat berkata: wahai Rasulullah, orang ini kami tolong dalam keadaan dizhalimi, maka bagaimana kami menolongnya ketika ia berbuat zhalim? Rasulullah menjawab: kamu pegang kedua tangannya” (HR. Bukhari)

Allahu akbar! (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...