Berita Dunia Islam Terdepan

Tim HASI ke-12 untuk Suriah, dari qurban hingga layanan medis

2

JAKARTA (Arrahmah.com) – Dalam rilis berjudul Laporan Tim Relawan Kemanusiaan HASI ke-12 Untuk Suriah yang diterima redaksi, pada Oktober 2014 Alhamdulillah HASI dapat terus menjalankan amanah kaum Muslimin untuk membantu warga Suriah yang mengalami kesulitan

Tim relawan kemanusiaan Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) yang ke-12 telah menjalankan tugasnya menyampaikan amanah bantuan kaum Muslimin Indonesia untuk rakyat Suriah. Tim bertugas selama 1 bulan di Suriah tepatnya di Rumah Sakit Lapangan Salma, Lattakia. Tim ke-12 yang berangkat menjelang hari raya Idul Adha ini juga membawa amanah qurban dari kaum Muslimin Indonesia untuk rakyat Suriah. Kali ini tim membawa amanah qurban 2 ekor Sapi dan 10 ekor Kambing untuk diselenggarakan dan didistribusikan dagingnya di kawasan Salma, Lattakia, Idlib dan Hama.

Sebagaimana tim-tim sebelumnya, tim ke-12 HASI yang digawangi oleh Abu Hanifah (ketua tim), dr. Abu Nuh (dokter), Abu Nailah (perawat) dan Abu Ashim (penerjemah) fokus pada program-program kemanusiaan, yaitu :

  1. Bekerja sebagai tenaga medis di Rumah Sakit Lapangan Salma.
  2. Memberikan santunan berupa bahan makanan, pakaian, dan keperluan pokok lainnya kepada para pengungsi dan masyarakat yang membutuhkan.
  3. Memberikan bantuan obat-obatan untuk Rumah Sakit Lapangan Salma dan beberapa Rumah Sakit lainnya.
  4. Memberikan bantuan alat-alat kesehatan yang diperlukan.
  5. Mobile Clinic

Alhamdulillah semua program tim berjalan lancar dan tim HASI ke-12 telah kembali pulang dalam keadaan baik. Tak lupa tim HASI menyampaikan salam ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dari rakyat Suriah kepada kaum Muslimin Indonesia yang terus memberikan doa, dukungan moral, perhatian dan bantuan material kepada mereka.

Tim ke-12 HASI juga membawa beberapa catatan yang penting untuk menjadi fokus bantuan kedepan untuk Suriah yang sebentar lagi akan menghadapi musim dingin, diantaranya diperlukan bantuan berupa tenda-tenda yang layak untuk pengungsi guna menghadapi musim dingin berikut perlengkapan musim dingin dan perawatan serta tambahan ambulance untuk meningkatkan mobilitas dalam menolong serta mengevakuasi korban-korban serangan senjata berat yang semakin tinggi intensitasnya.

“Akhirnya kita berharap kepada Allah SWT agar menerima amal sholih kita semua dalam membantu yang menderita dan melayani tanpa memilih,” tutup laporan HASI.(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...