Berita Dunia Islam Terdepan

Muslimah Timur Tengah dan Niqab di Amerika

5

AMERIKA (Arrahmah.com) – Dakwah on the street. Itulah yang telah dilakukan oleh seorang Muslimah asal Kuwait di negara Amerika. Sebuah video berdurasi 19 menit 45 detik yang diunggah di Youtube pada Sabtu (21/6/2104) lalu menampilkan seorang Muslimah Kuwait berniqab di Amerika yang mendakwahkan hijab Muslimah sambil melakukan survei mengenai pandangan warga Amerika terhadap Islam.

Dengan ramah, Muslimah itu menghampiri dan menyapa sejumlah orang yang ia jumpai. “Ini disebut niqab,” ujarnya membuka wawancara sambil menunjuk niqab yang ia kenakan. Sejumlah orang lantas mengangguk memahami niqab sebagai pakaian wanita Muslim.

Ia pun memulai dakwahnya dengan melontarkan sejumlah pertanyaan seputar niqab dalam Islam di mata warga Amerika. Kebanyakan orang yang ia tanyakan lantas mengatakan “Tidak,” saat Muslimah itu bertanya, “Bila kau melihat wanita mengenakan niqab sepertiku, apakah kau merasa takut atau terintimidasi?”

Dalam sesi tanya-jawab yang kemudian berlangsung, sang Muslimah juga menggunakan media gambar untuk menyatakan perbandingan hijab yang benar dan yang salah. Semua orang yang ia tanya menjawabnya dengan benar saat ia bertanya, “Di antara dua gambar ini, manakah hijab bagi kaum Muslimah yang benar menurut Anda?” Bukan hanya orang dewasa, bahkan anak-anak pun menjawabnya dengan benar.

Setelah itu sejumlah pertanyaan dan sosialisasi hijab pun mengalir tersampaikan. MasyaAllah, ternyata kebanyakan warga Amerika yang ia tanyakan, termasuk anak-anak, yang kemungkinan beragama non-Islam, mengetahui bagaimana hijab yang benar yang seharusnya dikenakan oleh seorang Muslimah.

Semua orang yang menjadi target dakwahnya menjawab pertanyaannya dengan bijak tanpa menunjukkan tanda-tanda phobia terhadap Islam. Mereka memandang hijab sebagai pakaian wanita Muslim dan bahwa Muslimah manapun berhak mengenakannya di manapun. Di akhir sesi, sang Muslimah pun tak lupa berterima kasih dan memeluk anak-anak cerdas yang semuanya terlihat begitu senang saat diwawancara.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...