Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin IIA bebaskan tahanan Rusia yang ditawan tahun lalu

Taliban Afghanistan
2

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Seorang pilot Rusia yang ditangkap tahun lalu oleh Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) telah dibebaskan oleh Mujahidin pada Rabu (29/10/2014), menurut rilisan IIA yang dipublikasikan Shahamat.

Powel Petrinko, seorang pilot Rusia yang ditangkap pada 21 April 2013 oleh Mujahidin pada saat sebuah operasi militer di distrik Azra, provinsi Logar, bersama dengan 8 warga Turki dan 2 warga Afghan serta sebuah helikopter. Petrinko telah dibebaskan oleh Mujahidin IIA bersama rekannya orang Afghan pada Rabu pekan ini.

Laporan lebih lanjut mengatakan bahwa Petrinko dibebaskan karena alasan kesehatan, ia menderita sakit parah sehingga lebih baik dibebaskan demi mendapatkan pengobatan yang lebih intensif di rumah sakit. Petrinko dibebaskan setelah IIA mencapai kesepakatan dengan negara asal Petrinko bahwa Petrinko tidak akan pernah kembali bekerja sama dengan rezim Kabul di Afghanistan dengan dalih apapun.

Demikian juga, janji serupa diambil dari rekannya yang merupakan warga Afghan bahwa ia tidak akan pernah terlibat aktivitas apapun untuk melawan Mujahidin dan membantu para penjajah asing di Afghanistan. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...