Militer "Israel" disingkirkan dari pelatihan militer di Italia

34

ROMA (Arrahmah.com) – Militer “Israel” telah dihapus dari daftar militer yang sekarang sedang ikut serta dalam pelatihan militer multinasional di pulau Sardinia Italia menyusul meningkatnya kampanye boikot besar-besaran terhadap “Israel” yang dimobilisasi oleh para aktivis anti-perang internasional.

Pada tanggal 31 Juli, kementerian pertahanan Italia mempublikasikan sebuah catatan yang tidak mencatumkan nama “Israel”. Dia mengatakan bahwa tahap perencanaan untuk pelatihan ini belum selesai dan setelah selesai baru negara-negara peserta akan dikonfirmasi, sebagaimana dilansir oleh The Palestinian Information Center, Senin (27/10/2014).

Iklan

Fawzi Ismail, presiden Asosiasi Persahabatan Sardinia-Palestina, mengatakan, “Kami bisa menganggap ini sebagai sebuah kemenangan kecil. Hal ini menegaskan bahwa tekanan akar rumput dapat mempengaruhi pengambilan keputusan pemerintah.”

“Ternyata pemerintah Italia dan NATO menganggap bahwa tidak pantas mengikutsertakan “Israel” dalam pelatihan ini setelah serangan terhadap Gaza.”

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya