Alhamdulillah, jenazah Al-Syahid Zuhdi Abu Rus ditemukan di bawah reruntuhan Masjid Al-Qassam

64

GAZA (Arrahmah.com) – Mengutip laporan Pusat Informasi Palestina pada Senin (27/10/2014), para petugas pertahanan sipil menemukan jenazah Al-Syahid Zuhdi Abdul Hamid Abu Rus (22) yang gugur saat agresi zionis ke Gaza.

Ketika itu petugas sipil tak berhasil menemukan jenazah syahid Abu Rus yang meninggal akibat gempuran pesawat tempur zionis ke Masjid Al-Qassam pada 9 Agustus lalu.

Iklan

Hanya 3 jenazah ditemukan warga saat serangan zionis terhadap masjid tersebut terjadi saat shalat subuh, dan upaya pencarian jenazah Abu Rus terhenti. Kemudian, pencarian dimulai kembali 3 pekan lalu dalam operasi pembersihan puing-puing masjid.

Alhamdulillah, Al-Syahid Zuhdi abu Rus yang berstatus menikah dan telah memiliki seorang puteri itu ditemukan dalam keadaan utuh.

“Dan jangan sekali-kali engkau menyangka orang-orang yang terbunuh (yang gugur syahid) pada jalan Allah itu mati, (mereka tidak mati) bahkan mereka adalah hidup (secara istimewa) di sisi Tuhan mereka dengan mendapat rezeki;
(Dan juga) mereka bersukacita dengan kurniaan Allah (balasan mati Syahid) yang telah dilimpahkan kepada mereka, dan mereka bergembira dengan berita baik mengenai (saudara-saudaranya) orang-orang (Islam yang sedang berjuang), yang masih tinggal di belakang, yang belum (mati dan belum) sampai kepada mereka, (iaitu) bahawa tidak ada kebimbangan (dari berlakunya kejadian yang tidak baik) terhadap mereka, dan mereka pula tidak akan berdukacita.

Mereka bergembira dengan balasan nikmat dari Allah dan limpah kurniaNya; dan (ingatlah), bahawa Allah tidak menghilangkan pahala orang-orang yang beriman. (Qur’an Surat Ali ‘Imran:169-171)

(adibahasan/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah