Berita Dunia Islam Terdepan

Video inspiratif Talk Islam, menebar ayat Allah secara kreatif dan inovatif

Support Us

SYDNEY (Arrahmah.com) – Kehausan Ummat Islam akan tayangan inspiratif berbasis nilai-nilai Qur’ani alhamdulillah kian hari kian terobati. Dengan viralnya video The Meaning of Life pada Facebook hingga Senin (27/10/2014), terbukti bahwa Allah senantiasa memberi kesempatan berdakwah dan menjemput hidayah kepada hamba-Nya di mana saja, dan kapan saja termasuk melalui video-video Talk Islam di dunia maya.

Talk Islam dimulai oleh sekelompok pemuda Muslim dari Sydney yang terinspirasi untuk menyebarkan dakwah di jalan-jalan. Ikhtiar edukasi tentang Islam kepada masyarakat umum pada mulanya dilakukan Talk Islam dengan cara membagi-bagikan pamflet atau terlibat dalam percakapan dengan orang asing.

Namun kini, seiring berjalannya waktu, secara kreatif dan inovatif, Talk Islam melakukan optimaslisasi teknologi guna membantu kemudahan penyebaran dakwah Islam. Salah satu hasil pemanfaatan teknologi digital dalam dakwah adalah tersebarnya video tausyiah bergaya rap yang sarat hikmah di atas.

Berita Terkait

Dari video berdurasi hampir 7 menit itu, tak terhitung banyaknya pemirsa yang terketuk hatinya dan menemukan jalan kembali menuju Allah subhanahu wata’ala, sejak diunggah pertama kali pada 15 September 2013. Sebagaiamana testimoni dari YKP pada 15 Juni yang merasa bersyukur telah mengetahui sebanyak 37 orang langsung mengucapkan kalimah syahadat selang beberapa menit setelah menyaksikan video The Meaning of Life itu. Allahu Akbar!

Selain video di atas, masih banyak rangkaian video inspiratif lainnya disediakan Talk Islam untuk memfasilitasi keingintahuan masyarakat dunia tentang segala sesuatu mengenai Islam. Silakan sediakan waktu Anda untuk menikmati indahnya kalam Allah yang disajikan dengan cara yang berbeda dengan biasanya. Semoga menjadi jalan menjelang hidayah.

Baarakallah, mudah-mudahan kiprah Talk Islam dapat menjadi pembuka tabir kelesuan dakwah yang menjangkiti Ummat Islam kebanyakan di dunia. Mari kita berdakwah, dengan memaksimalkan segala potensi kita, isnyaa Allah menyampaikan satu ayat Qur’an itu tak lagi susah. Ada berjuta jalan menggelar dakwah. (adibahasan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.