Berita Dunia Islam Terdepan

Ta'ziyah resmi Imarah Islam Kaukaz atas kesyahidan para pemimpin Harakah Ahrar Asy-Syam

92

Support Us

(Arrahmah.com) – Maasyaa Allah, Imarah Islam Kaukaz menyampaikan ta’ziyahnya atas musibah yang dialami Harakah Ahrar Asy-Syam.

Sungguh dapat kita lihat betapa ukhuwah Islamiyyah membuat sesama pecinta syahid mengikut sunnah ta’ziyah yang dicontohkan Rasulullah sholallahu ‘alayhi wasallam.

Melalui ta’ziyah ini, nampak harapan Imarah Islam Kaukaz agar Allah senantiasa meringankan beban musibah yang diderita oleh Harakah Ahrar Asy-Syams. Mereka memotivasinya untuk terus bersabar menghadapi tantangan, dan terus berharap pahala dari Allah Ta’ala.

Semoga ketentuan atau qadar Allah Ta’ala, yang kita serahkan kepada-Nya, diganti oleh Allah dengan sesuatu yang lebih baik. Berikut ta’ziyah berupa do’a agar para suhada Ahrar Asy-Syams beroleh kebaikan. Pun kita do’akan agar Imarah Islam Kaukaz Allah beri keberlimpahan pahala.

بسم الله الرحمن الرحيم

Allah SWT berfirman:

الَّذِينَ إِذَا أَصَابَتْهُمْ مُصِيبَةٌ قَالُوا إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ

“(yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: ‘Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan sungguh kepadaNya-lah kami kembali'”. [Q.S Al-Baqarah : 156]

Dan Allah juga berfirman:

مِنَ الْمُؤْمِنِينَ رِجَالٌ صَدَقُوا مَا عَاهَدُوا اللَّهَ عَلَيْهِ فَمِنْهُمْ مَنْ قَضَى نَحْبَهُ وَمِنْهُمْ مَنْ يَنْتَظِرُ وَمَا بَدَّلُوا تَبْدِيلًا

“Di antara orang-orang mukmin itu ada orang-orang yang menepati apa yang telah mereka janjikan kepada Allah; maka di antara mereka ada yang gugur dan di antara mereka ada pula yang menunggu-nunggu [kemenangan atau gugur sebagai syahid] dan mereka tidak merubah janjinya.” [QS. Al-Ahzab : 23]

Segala puji hanya bagi Allah yang menetapkan keabadian untuk diriNya, dan menetapkan bagi mahlukNya ketentuan “bagi setiap permulaan pasti ada akhir”, dan menetapkan ajal bagi setiap yang hidup, dan menciptakan manusia untuk menguji mereka siapakah yang paling baik amalannya, dan jika telah datang ajal mereka maka tidaklah bergeser atupun mundur walaupun hanya sesaat, amma ba’du:

Ummat Islam kembali ditimpa musibah yang sangat besar dengan gugurnya para Ulama dan pemimpin terbaik yang terhimpun dalam majlis syura Harakah Ahrar Asy-Syam, semoga Allah merahmati mereka semua. Mereka adalah sebaik-baik pemberi nasehat kepada Ummat.

Kita semua memiliki harapan besar atas perjuangan dan dakwah mereka, dan sungguh mereka telah melakukan yang terbaik. Kita semua juga percaya atas siapapun yang mereka pilih dan tetapkan untuk menjalankan proyek kebangkitan Ummat di bumi Syam. Kami memohon pada Allah agar Allah memberikan mereka penerus yang terbaik atas generasi terbaik (yang telah gugur).

Dengan ini Imarah Islam Kaukaz mewakili para Pimpinan, Masyayikh, dan seluruh elemennya menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada kaum muslimin umumnya, dan terkhusus kepada Mujahidin Syam yang sedang berduka. Kami memohon pada Allah agar Allah menempatkan mereka di tempat peristirahatan terbaik bersama para nabi, orang-orang yang benar imannya dan para syuhada’, merekalah sebaik-baik teman (berkumpul disisi Allah).

Media Resmi Imarah Islam Kaukaz

الموقع الرسمي للإمارة القوقاز الإسلامية

www.i-qooqaz.com


(adibahasan/muqawamah/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah