Berita Dunia Islam Terdepan

Markas intelijen rezim Afghan diserang Mujahidin IIA, 70 tewas dan terluka

2

NANGARHAR (Arrahmah.com) – Pada Sabtu (30/8/2014) pagi, unit Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) menyerang markas intelijen rezim boneka Afghan atau yang disebut Direktorat Keamanan Nasional (NDS) di kota Jalalabad, ibukota provinsi nangarhar, lapor Al-Emarah News.

Laporan memaparkan bahwa seorang Mujahid dari unit itu meledakkan truk penuh bahan peledak yang dikendarainya untuk membobol gerbang pertahanan musuh. Akibat ledakan tersebut pos-pos pemeriksan dan gerbang markas NDS hancur yang membuka jalan bagi Mujaidin lainnya untuk menerobos ke dalam markas.

Mujahidin lainnya dari unit itu kemudian melancarkan penembakan langsung dan serangan granat tangan pada pukul sekitar 05:00 waktu lokal, menyebabkan sekitar 70 agen NDS dan aparat keamanan tewas atau terluka.

Sementara itu, salah satu Mujahid dari unit itu mengatakan kepada Al-Emarah News melalui telepon menambahkan bahwa sejumlah kendaraan telah terbakar akibat ledakan bom dan baku tembak.

Laporan juga mengatakan bahwa pertempuran sengit masih berlangsung. Belum ada laporan lebih lanjut.

NDS adalah salah satu badan nasional Afghan yang menjadi target Mujahidin IIA karena bersekutu dengan penjajah pimpinan AS dalam memerangi Mujahidin Afghanistan. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...