Berita Dunia Islam Terdepan

Islam dan “terorisme”, video singkat yang menginspirasi

2

VIRGINIA (Arrahmah.com) – Mohammed Zeyara dan Ustadz Omar Sulaeiman, tokoh Muslim Kanada-Amerika menginisiasi sebuah upaya membangun kesadaran Ummat Islam secara global. Untuk mencapai misi tersebut, bersama Islam Broadcasting Network yang berbasis di Virginia, mereka membuat seri film pendek bertajuk Inspiration Series. Kali ini, pada seri ke-9, Inspiration menyajikan isu hangat dengan topik “Islam dan Terorisme” yang dapat dinikmati melalui Youtube sejak Senin (26/8/2014).

Melalui rangkaian video singkat tersebut, kita dapat memperoleh hikmah tentang apa yang akan Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wasallam lakukan atas segala fenomena yang terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari. Dari setiap episode, kita dapat mengambil teladan praktis sesuai akhlak Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam secara sederhana, namun sarat akan makna yang mendalam.

Pada episode terbaru pekan ini, Mohammed Zeyara dan timnya mengangkat isu terhangat yang dapat menjelaskan bahwa terorisme tidak mencerminkan Muslim sama sekali. Secara tersirat, terdapat pula adegan yang “menyentil” penggunaan lambang tauhid pada cincin Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam oleh ISIS yang sedang booming saat ini.

Diperkirakan episode baru ini akan berdampak sangat kuat. Semoga setelah menyaksikannya, kita dapat lebih mencintai teladan kita dan membagikannya sebagai bentuk seruan untuk beritiba kepada Muhammad Al-Musthafa.

Episode yang sangat relevan dengan kejadian terkini di dunia tersebut, dapat kita saksikan pada link berikut ini.

Youtube: https://www.youtube.com/watch?v=wDTPEw9yX2k
Vimeo: https://vimeo.com/104243621

Untuk episode sebelumnya, kita juga dapat melihatnya dalam playlist berikut: http://goo.gl/T0XZBv

Jangan lupa untuk berbagi video dengan semua teman Muslim maupun non-Muslim serta keluarga kita. Mari kita mulai mempelajari Islam kembali dan merefleksikannya dalam kehidupan kita sehari-hari dengan menggunakan #InspirationSeries. Untuk episode terbaru, Mohammed Zeyara dan tim akan mengunduhnya setiap Senin pukul 13:00 waktu setempat. Alhamdulillah. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...