Berita Dunia Islam Terdepan

Bantuan kemanusiaan Turki mulai memasuki Gaza

4

(Arrahmah.com) – Pasca agresi 51 hari “Israel” yang telah memorak-porandakan Gaza, rakyat Gaza sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan untuk membangun kembali hidup mereka. Palang Merah Turki telah menyerahkan bantuan darurat kepada Palang Merah Palestina, menurut laporan Anadolu Agency (AA).

AA melaporkan bahwa Imad Abu-Matar, seorang pejabat di Palang Merah Turki, mengatakan bahwa bantuan itu telah memasuki Gaza melalui penyeberangan perbatasan Rafah.

“Ini adalah sebagian kecil dari bantuan kemanusiaan yang telah mencapai Gaza melalui Rafah. Ini adalah yang diizinkan saat ini dan jumlah yang tersisa akan dikirim ke Gaza melalui penyeberangan perbatasan Israel-Gaza,” kata Abu-Matar.

Abu-Matar mengatakan bahwa sejumlah besar uang telah terkumpul di Turki untuk membantu rakyat Jalur Gaza. Dia juga mengatakan bahwa mereka akan membeli bahan-bahan bangunan dari Gaza ataupun dari tempat lain untuk mengistribusikannya ke rakyat Gaza yang mengungsi atau menderita kerugian akibat agresi “Israel”.

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...