Berita Dunia Islam Terdepan

Presiden Austria “serang Israel”, kami bukan bangsa anti-semitsme

4

VIENNA (Arrahmah.com) – Tak mau dikatakan sebagai bangsa anti-semitisme karena mendukung Gaza, Presiden Austria Heinz Fischer pada Ahad (24/8/2014) meluncurkan serangan pedas pada “Israel” atas perang pemusnahan etnik Jalur Gaza yang terkepung, sebagaimana dilaporkan Palestinian Information Center, Senin (25/8).

Dalam forum Eropa Alpbach, Fischer mengatakan bahwa jumlah korban Palestina sangat besar sehingga sulit bagi siapa pun untuk membenarkan tindakan “Israel” di Gaza dan mengklaim melindungi wilayahnya.

Dia juga mengkritik “Israel” karena menuduh orang lain sebagai anti-Semitisme setiap kali tindakannya yang salah dicela. “Padahal, mengkritik “Israel” karena menyebabkan korban warga sipil sedemikian banyak di Gaza tentu tidak bisa disamakan dengan anti-Sematic,” tegasnya.

Alpbach adalah acara tahunan yang terjadi pada bulan Agustus di desa Tyrolean dari Alpbach, Austria.

Politisi, akademisi, mahasiswa, dan para pengambil keputusan dari semua daerah berkumpul untuk membahas dan melakukan curah gagas atas ide-ide baru dan solusi untuk masalah Eropa maupun problematika global. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...