Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu akbar, Brigade Al-Qassam menangkap sebuah drone dan menembak F 16 “Israel”

4

GAZA (Arrahmah.com) – Brigade Asy-Syahid Izzuddin Al-Qassam, sayap militer kelompok pejuang Hamas, pada hari ke-50 peperangan “daun-daun yang dimakan ulat”, Senin (25/8/2014) berhasil menangkap dan menguasai sebuah pesawat drone mata-mata “Israel” di wilayah Gaza timur, sebaimana dilaporkan oleh situs resmi Brigade Al-Qassam.

Brigade Al-Qassam menegaskan telah berhasil menguasai sebuah pesawat mata-mata “Israel” tanpa pilot, di sebelah timur desa Syuja’iyah. Melalui media massa pada Senin malam Brigade Al-Qassam menunjukkan foto-foto sebagian bagian dari pesawat drone “Israel” yang mereka tangkap tersebut.

Seperti dilaporkan oleh situs resminya, regu pertahanan udara Brigade Al-Qassam pada hari Senin tepat pukul 19.40 sore juga berhasil menembak dan mengenai sebuah pesawat tempur “Israel” jenis F 16 dengan roket darat – udara di atas langit wilayah Deir Balah saat pesawat tempur tersebut membombardir rakyat muslim Gaza.

Stasiun Tv “Israel” Channel 7 mengutip pernyataan seorang perwira tinggi persenjataan udara “Israel” yang mengungkapkan keterkejutannya atas banyaknya jumlah roket anti pesawat milik pejuang Palestina. Ia menjelaskan pesawat-pesawat tempur “Israel” telah mengalami lebih dari sepuluh kali serangan roket anti pesawat dari pihak pejuang Palestina.

Brigade Al-Qassam telah berjanji akan menargetkan pesawat tempur, kendaraan tempur dan tentara “israel”dengan seluruh persenjataan militer yang mereka miliki. Tekad itu dicanangkan Brigade Al-Qassam sebagai bentuk pembelaan kepada rakyat Palestina dan reaksi atas agresi demi agresi militer yang dilancarkan oleh penjajah zionis “Israel”.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...